Dengan apa lagi manusia merasa pantas menyombongkan diri

suatu saat, tolong ingatkan aku kawan
jika terbersit hendak sombong dengan harta yang aku miliki
padahal aku terlahir dalam keadaan tanpa sehelai benang pun
menempel padaku

suatu saat, tolong ingatkan aku kawan
jika terbersit hendak sombong dengan kekuatan yang aku miliki
padahal aku terlahir hanya mampu menangis dan merengek
pada seorang wanita yang melahirkanku

suatu saat, tolong ingatkan aku kawan
jika terbersit hendak sombong dengan pengetahuan yang aku miliki
padahal semua malaikat telah berkata
Maha suci Engkau, tidak ada yang Kami ketahui
selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami
Sesungguhnya Engkaulah yang Maha mengetahui 
lagi Maha Bijaksana 
dan lagi-lagi manusia mengetahui hanya sebatas qaliila
amat sangat sedikit dibanding kekuasaanNya

terlahir dari air yang hina, tiada berdaya, tanpa sehelai benangpun
aku siapa dibanding kuasa pemilik semesta

0 Komentar